DEBAT CALON KETUA OSIS SMK KOSGORO KOTA BOGOR MASA BAKTI 2017/2018

Rabu,12 Oktober 2017. SMK KOSGORO mengadakan Debat Calon Ketua OSIS SMK KOSGORO BOGOR. Debat ini diikuti oleh Tiga Calon Ketua  OSIS yang sudah mengikuti serangkaian kegiatan dan seleksi yang sangat panjang. Dari tahap Wawancara, Latihan Dasar Kepemimpinan sampai kepada pemantapan Ketua OSIS yang akhirnya mengerucutkan 3 Nama sebagai Perwakilan siswa yang sudah teruji kualitasnya. Yaitu

No. 1 M. Fatih Darmawan

No. 2 Vira Virdia Kirana

No. 3 Varrel Andrean Mongi

Debat yang dimulai dengan bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama ini berlangsung sangat seru. Debat dipimpin oleh Pembina OSIS Maulana Adi Juliawan dengan format debat terbuka yang dihadiri siswa seluruh kelas SMK KOSGORO terdiri dari 4 Sesi. Sesi pertama adalah sesi penyampaian Visi,Misi,dan Program Unggulan setiap calon. Dilanjut dengan Sesi Kedua yaitu Sesi Tanggapan setiap Calon terhadap VISI,MISI DAN PROGRAM yang diajukan setiap Calon Ketua OSIS. Dalam Sesi ini Setiap Program diuji secara keefektifan oleh pandangan setiap calon.

Sesi Ketiga adalah Sesi Pertanyaan Umum yang dibuat oleh guru yang dijawab oleh mereka dengan versi dan caranya sendiri. Pertanyaan tentang bagaimana Peranan OSIS dalam mendukung Sekolah dalam Pemeliharan Kebersihan,Kenyamanan,dan Ketertiban Sekolah. Setiap calon memiliki jawaban beragam tetapi tetap satu tujuan yang baik untuk sekolah.

Sesi Keempat adalah seksi pertanyaan dari audience yang begitu semarak dan panas. Karena audience begitu tak sabar untuk mengetahui jawaban dari banyak pertanyaan mereka. Mereka berharap Ketua Osis SMK KOSGORO hadir dengan solusi dan inovasi yang bisa menjawab segala kecemasan siswa terhadap permasalahan Sekolah.

Dari Satu Pertanyaan contohnya,Tentang bagaimana Peran OSIS dalam Meningkatkan Nama Baik Sekolah, Mereka ingin setiap kegiatan OSIS SMK KOSGORO Mampu mengangkat Nama baik sekolah dan menjadikan SMK KOSGORO menjadi Sekolah Teratas yang ada di Bogor bahkan Indonesia.

Debatpun berjalan panas dan seru dan akhirnya harus ditutup dengan kampanye dan peyakinan kembali komitmen dari setiap calon bahwa mereka memanglah pantas dipilih oleh rakyat SMK KOSGORO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *