Yayasan

YAYASAN SMK KOSGORO

 

 

Sekilas Sejarah Kelahiran Yayasan Dharma Setia Kosgoro
Yayasan Dharma Setia Kosgoro terbentuk sebagai produk dari pelaksanaan program Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) KOSGORO Kota Bogor periode 1986-1991, saat itu dipimpin Ir. D. Aditya Sumanagara selaku Ketua PDK KOSGORO Kota Bogor, dengan maksud mengimplementasikan Tri Dharma Kosgoro sebagai landasan juang para kader KOSGORO yaitu Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas.

Untuk mewujudkan program di bidang pendidikan ini, PDK Kosgoro Kota Bogor sangat serius, karena selain program ini mempunyai makna strategis dalam memajukan bangsa, makna lain adalah akan memberikan dampak khusus terhadap eksistensi organisasi Kosgoro, yaitu :
Menjaga kesinambungan Organisasi Kosgoro termasuk dampak popularitas nama Kosgoro di tengah-tengah masyarakat
Sebagai wahana sumber rekruitmen kader Organisasi
Menjadi barometer kemajuan organisasi sekaligus sebagai pusat aktivitas organisasi
Sebagai salah satu alternatif sumber pembiayaan dalam pengembangan organisasi
Pemberian nama Yayasan yaitu DHARMA SETIA KOSGORO, nama tersebut diambil dari kalimat landasan juang Kosgoro yaitu TRI DHARMA KOSGORO. Adapun maknanya adalah ‘KESETIAAN KOSGORO UNTUK MENGABDI’.

Yayasan Dharma Setia Kosgoro dikukuhkan sebagai Badan Hukum berdasarkan Akta Notaris Benny Nurdin, SH. No. 1, tanggal 9 September 1987 dan didaftar pada Panitera Pengadilan Negeri Bogor dengan nomor W8.DH.134.HT.01.10.87, tanggal 11 September 1987. Yayasan Dharma Setia Kosgoro diberikan ijin untuk mendirikan SMA KOSGORO mulai tahun pelajaran 1988/1989 dan membuka SMP KOSGORO pada tahun pelajaran 2008/2009.
Organ Yayasan Dharma Setia Kosgoro Periode 2013-2018

Pembina

Ketua: H. Iwan Ruswandi, SE, MM

 

Pengurus

Ketua: DR. Drh. Widiyanto Dwi Surya, M.Sc. 

Sekretaris: Suhendra, BA, SE
Bendahara: H. Drs. Sumadi Djojobondo